Minggu, 03 Agustus 2008

KEDIRI.......beneran tah?????


Setelah Jakarta dan Surabaya, Kota Kediri juga bakal menjadi tempat berlangsungnya kegiatan yang berhubungan dengan perdagangan modal, seperti obligasi dan efek. Pasar yang modal berfungsi menghubungkan investor, perusahaan dan institusi pemerintah melalui perdagangan instrumen keuangan jangka panjang ini akan segera ada di Kota Kediri. Sosialisasi kegiatan ini telah dilakukan pada Rabu lalu (2/7).

Meski tergolong sebagai kota sedang tapi perkembangan perekonimian dan peredaran uang di Kota Kediri cukup tinggi sehingga layak untuk menjadi salah satu tempat bursa uang di Indonesia. “Selain itu Kota Kediri ini adalah kota dimana perbankan Nasional bersentra di sini, yaitu BI yang ada di Kediri. Sekaresidenan Kediri hanya Kota Kediri lho yang ada BI-nya,” ujar Kepala Dinas Perindagtam Kota Kediri, Arie Koesnandar, SH.MHum. Kota Kediri, jelas Arie sangat memungkinkan menjadi salah satu kota pasar modal karena berlakunya BEI.

Kehadiran Kota Kediri sebagai pasar modal akan menambah marak kondisi perdagangan saham di tanah air. Di Indonesia saat ini sudah ada dua bursa efek, Bursa Efek Jakarta dan Bursa Efek Surabaya, namun sejak akhir 2007 Bursa Efek Surabaya melebur ke Bursa Efek Jakarta sehingga menjadi BEI- Bursa Efek Indonesia.

Tidak ada komentar: